Membangun Desa yang berlandaskan Etika Moral dan Budaya untuk Kesejahteraan Masyarakat guna menuju Desa Sumberejo yang Hebat dan Bermartabat

Artikel

Pengisian Lowongan Perangakt Desa Sumberejo

26 Juni 2023 11:11:48  Admin Desa  122 Kali Dibaca  Berita Desa

     Sumberejo.id.Setelah 2 tahun tidak ada rekrutmen untuk pengisian lowongan Perangkat Desa,tahun ini Pemerintah Kabupaten Tuban membuka lowongan untuk pengisian Perangkat Desa,terdapat 235 lowongan, yang tersebar di 194 desa atau 19 kecamatan, kecuali Kecamatan Tuban.Di Kecamatan Rengel sendiri terdapat 11 lowongan Perangkat Desa yang tersebar di 7 Desa,salah satunya terdapat di Desa Sumberejo yaitu lowongan untuk Kepala Dusun Glonggong.

     Selasa 13 Juni 2023,Pemerintah Desa Sumberejo melakukan Musyawarah Desa tentang Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa dan sekalian membentuk Tim Pengangkatan Perangkat Desa Sumberejo.Musyawarah dihadiri oleh Bapak Camat Rengel,Kepala Desa Sumberejo,Babinsa Desa Sumbererjo,BPD,LPMD,PKK,Perangkat Desa,Karyawan Desa,Ketua RW dan RT serta Tokoh Masyarakat Desa Sumberejo.Bapak Eko Wardono (Camat Rengel) dalam sambutanya menyampaikan tahapan tahapan yang harus dilakukan untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa,menjelaskan persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon Perangkat Desa dan bepesan kepada Tim Pengangkatan perangkat Desa yang terbentuk supaya jujur dan adil serta mengikuti aturan yang ada,agar Perangkat Desa yang lulus tes adalah benar benar individu yang memenuhi syarat sebagai Perangkat Desa.Bapak Suhadi (Kepala Desa) juga berpesan kepada Tim Pengangkatan perangkat Desa agar jujur dan adil dalam melakukan tahapan tahapan untuk pengisian Perangakat Desa.

    Peserta Musyawarah menyepakati yang menjadi Tim Pengangkatan Perangkat Desa adalah sebagai berikut 1. M. Miftahul Ali (Sekretaris Desa) sebagai Ketua, 2. M. Imron Fauzi (Kasi Pemerintahan) sebagai Sekertaris, 3. M. Alwi Fanani (Kepala Dusun) sebagai Anggota, 4. Andrik Purwanto (LPMD) sebagai Anggota, 5. Suhartono (Ketua RW) sebagai Anggota, 6. Niti (Ketua RT) sebagai Anggota, 7. Kastari (Tokoh Masyarakat) sebagai Anggota.

    Hari ini 26 Juni 2023 lowongan Kepala Dusun Glonggong resmi dibuka oleh Tim Pengangkatan Perangkat Desa Sumberejo sampai dengan tanggal 10 Juli 2023.Jika tahapan lancar sesuai perencanaan,maka tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 09 agustus 2023 secara serentak.Semua pihak berharap tes yang akan dilaksanakan pada hari itu benar benar jujur,adil tanpa ada kecurangan,sehingga mampu mendapatkan Perangkat Desa yang sesuai standar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita