Membangun Desa yang berlandaskan Etika Moral dan Budaya untuk Kesejahteraan Masyarakat guna menuju Desa Sumberejo yang Hebat dan Bermartabat

Artikel

Pembagian Bansos beras CBP Bulog.

25 Agustus 2021 11:39:03  Admin Desa  539 Kali Dibaca  Berita Desa

       Sumberejo.id_Rabu 25 Agustus 2021 Pemerintah desa Sumberejo kembali mendistribusikan Bansos beras CBP BULOG.CBP merupakan sejumlah beras tertentu milik Pemerintah yang sumber dananya berasal dari APBN dan dikelola oleh BULOG yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan beras dan dalam rangka mengantisipasi masalah kekurangan pangan, gejolak harga, keadaan darurat akibat bencana dan kerawanan pangan serta memenuhi kesepakatan Cadangan Beras Darurat ASEAN (ASEAN Emergency Rice Reserve, AERR).

      Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sampai dengan saat ini masih dimanfaatkan untuk tiga kebutuhan yaitu pada saat darurat, kerawanan pangan pasca bencana dan stabilisasi harga. Pada situasi daruratPemerintah Provinsi memiliki kewenangan untuk menyalurkan beras CBP demi menjaga ketahanan pangan rumah tangga bagi korban bencana sebanyak 200 ton setahun. Sedangkan Pemerintah Kabupaten/Kota memiliki kewenangan untuk menyalurkan maksimal 100 ton setahun. Jumlah tersebut tidak harus dihabiskan, namun dengan kewenangan tersebut, Gubernur, Bupati/Walikota mempunyai stok beras yang cukup untuk membantu korban bencana pada detik pertama.

       Hari ini sebanyak 82 KPM di undang ke Balaidesa Sumberejo untuk menerima Bansos beras CBP BULOG,yang pendistribusian sebelumnya mencapai 214 KPM,total KPM penerima Bansos CBP Bulog desa Sumberejo sebanyak 296 KPM.Bansos CBP Bulog berupa beras medium sebanyak 1 karung seberat 10 kg untuk masing masing KPM.

      

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita